Cara Mengatasi Komputer yang Tidak Bisa di Shut down

Tulisan kali ini akan membahas tentang laptop yang tidak bisa di shutdown secara normal. Dan harus dimatikan dengan paksa yaitu dengan menekan lama tombol power yang ada di laptop. tetapi langkah itu belum juga mengatasu masalah.

Awalnya gini, kemaren saya memformat ulang laptop saya menggunakan OS windows XP. Kemudian saya menginstal drivernya yang belum terdeteksi. Akan tetapi, pada waktu di-restart, lapto saya belum juga mati. Setelah menunggu lama, saya pun menekan tombol power (artinya mematikan secara manual).
Setelah itu, saya coba kembali nyalain laptop saya dan mencoba merestart kembali, tetapi tetap aja tidak bisa dishutdown. Dan kemudian saya minta tolong ke teman saya dan dia ngasih saran “mungkin driver cam-nya error”, ujarnya. Dan dia beri tahu cara mengatasinya.

caranya dapat dibaca dibawah ini:
cara pertama adalah sepeti yang saya alami karena masalah driver
1. klik kanan di my computer
2. properties
3. klik tab Hardware
4. klik Device Manager
5. klik Imaging devices
6. pilih nama driver cam anda disini nama driver saya adalah HD Video WebCam
7. klik kanan driver cam anda
8. pilih Update Driver…
9. pilih Instal from a list or specific location (Advance)
10. klik Next
11. pilih Don’t search. I will choose the driver to install.
12. klik Next
13. Klik Model cam anda klik next
14. Tunggu hingga file driver di pindahkan ke system32
15. setelah selesai klik Finish
16. ok.. selanjutnya restart Laptop anda
17. Jika langkah di atas belum berhasil, cobalah langkah ke 2

cara kedua adalah
Masuk ke registry cari PowerOffActive dan beri nilai 1
Caranya :
1. tombol windows + R ( Start > RUN )
2. setelah itu ketik regedit > enter
3. maka akan masuk ke Registry Editor
4. selanjutnya
5. klik HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > Desktop
6. cari kata PowerOffActive disebelah kanan
7. Klik kanan pada PowerOffActive trus pilih Modify ( klik 2x PowerOffActive )
8. lalu beri nilai nya 1

Teman – teman juga dapat mengatur PowerActive di Default Usernya caranya :
1. tombol windows + R ( Start > RUN )
2. setelah itu ketik regedit > enter
3. maka akan masuk ke Registry Editor
4. selanjutnya
5. klik HKEY_USERS > .Default > Control Panel > Desktop
6. cari kata – kata PowerOffActive disebelah kanan
7. Klik kanan pada PowerOffActive trus pilih Modify ( klik 2x
PowerOffActive )
8. lalu beri nilai nya 1
9. Selanjutnya coba restart atau shutdown laptopnya

Mungkin tulisan isi sudah cukup, kalau ada yang kurang, mohon dilengkai ya!!!

Tinggalkan Balasan

